Saturday, October 21, 2017

Bimtek sebagai Alternatif PKB Guru

Bimbingan teknis (Bimtek) dapat menjadi alternatif dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru (PKB). Hal itu disampaikan Kepala Bidang Program dan Informasi, Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A. dalam sambutan Pembukaan Bimbingan Teknis 

Dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan harapan bahwa guru yang sudah menerima dana sertifikasi agar mengalokasikan sebagaian dana tersebut untuk PKB guru yang bersangkutan. Menurutnya, saat ini pemerintah sedang melakukan efesiensi anggaran sehingga berimbas pada beberapa kegiatan atau program diklat yang tidak bisa dilaksanakan secara massal. 

Kebijakan tersebut juga berdampak pada program yang dijalankan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tentang PKB. Dimana program ini merupakan program unggulan dengan menggunakan nilai UKG 2015. Untuk itu guru diminta untuk menyikapi dengan bijaksana. Salah satu alternatif pengganti diklat PKB adalah dengan mengikuti bimbinga teknis.

Bimtek sebagai Alternatif PKB Guru Selengkapnya Baca pada sumber Utama
ini merupakan informasi dalam bidang Bimtek sebagai Alternatif PKB Guru, Cara Verifikasi dan Validasi Data GTK SIM PKB Guru Pembelajar. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


No comments:

Post a Comment

Popular Posts