Friday, September 15, 2017

Pegawai Pemprov Ditangkap Gara-Gara Tipu 70 CPNS Tahun 2017

Menjadi pegawai negeri sipil (PNS) merupakan impian banyak orang. Dia diketahui sudah melakukan penipuan sebanyak 70 orang dengan iming-iming menjadikan seseorang pegawai.

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, AKP Fajri menjelaskan, aksi penipuan yang dilakukan pelaku tercium aparat kepolisian setelah salah satu korbannya melapor. "Setelah mendapatkan laporan, kita menangkap tersangka. Ternyata korbannya tidak satu melainkan sudah 70 orang.



Untuk korbannya, tersangka memasang tarif antara Rp2 juta sebagai yang terendah hingga Rp70 juta tarif tertinggi. Semua tergantung dari status dan dinas mana yang akan dipilih.

Mengapa sampai orang percaya? Ternyata Anthoni mengaku kenal dan akrab dengan para pejabat penting di lingkungan Pemprov Riau. Semua itu dilakukan untuk mengelabui dan meyakinkan para korbannya.

Tidak sendiri, pelaku selalu dibantu oleh beberapa anak buahnya. Dimana peran mereka ikut membantu mencari warga yang tergiur masuk PNS atau honorer.

"Kita masih memburu tiga orang yang disebut tersangka membantu aksinya. Kita sudah menyita 5 kwitansi hasil menyetoran uang para korbannya,"tukasnya.

Fajri menerangkan, bahwa aksi penipuan yang dilakukan komplotan ini sudah berlangsung sejak tahun 2015. Tidak satupun orang yang diurusnya sampai saat ini bekerja sebagai honorer maupun PNS.

Sementara itu pelaku mengaku, selama menjalankan bisnis 'haramnya' dia sering bolos dinas. Waktunya dihabiskan untuk mencari 'mangsa'.
Daftar nama 70 orang yang telah dii tipu adalah sebagai berikut :
"Saya sering tidak masuk kerja. Saya cari sampingan untuk meyakinkan siapa saja yang ingin jadi pegawai Pemprov Riau. Saya dibantu oleh teman saya, mereka akan saya fee jika menemukan orang yang ingin menjadi honorer maupun CPNS.

Jika bapak/ibu ingin mengetahui nama Pegawai Pemprov Ditangkap Gara-Gara Tipu 70 CPNS Tahun 2017 siilahkan baca selengkapnya Disini

ini merupakan informasi dalam bidang CPNS, CPNS 2017 Terbaru, CPNS Kemenkumham 2017. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


1 comment:

  1. Tioga Creek Golf Club - Teton, NY - Titanium
    › mountain-golf-club- › mountain-golf-club- Tioga Creek titanium key ring Golf Club. We have added titanium auto sales several new special perks and samsung titanium watch new details and titanium tent stakes added titanium meaning to this collection. Rating: 4.7 28 reviews $64.97 In stock

    ReplyDelete

Popular Posts