Thursday, July 20, 2017

Cara Verifikasi dan Validasi Data GTK SIM PKB Guru Pembelajar

Cara Registrasi Akun Mandiri Seluruh Guru Pembelajar dapat login dan mengakses akun SIM Guru Pembelajar menggunakan Username dan Password yang ada di Lembar Akun Guru Pembelajar, yang didapatkan melalui beberapa metode sebagai berikut: 
Cara Verifikasi dan Validasi Data GTK SIM PKB Guru Pembelajar

  1. Menerima cetakan Lembar Akun Guru Pembelajar dari Operator P4TK yang menaunginya. 
  2. Menerima cetakan Lembar Akun Guru Pembelajar dari Admin Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota tempatnya tercatat sebagai Guru Pembelajar. 
  3. Menerima cetakan Lembar Akun Guru Pembelajar dari Ketua Komunitas \
  4. GTK tempatnya terdaftar sebagai Anggota Komunitas. Mendapatkan cetakan Lembar Akun Guru Pembelajar setelah melakukan 
  5. Registrasi Akun secara mandiri di laman login SIM Guru Pembelajar. Metode ke-4 dapat dilakukan secara mandiri oleh Guru Pembelajar, dengan langkah-langkah sebagai berikut: 
  • Guru Pembelajar mengakses laman login SIM Guru Pembelajar di alamat https://sim.gurupembelajar.id, kemudian silakan klik pada Registrasi Akun 
  • Pada laman berikutnya, silakan isikan Nomor UKG dan Tanggal Lahir pada kolom yang tersedia. Setelah mencentang kode gambar/captcha, silakan klik Register untuk melanjutkan langkah berikutnya
  • Pada langkah berikutnya, silakan klik Setuju untuk mencetak lembar Akun Guru Pembelajar yang berisi username dan password. 
  • Silakan gunakan username dan passwordpada lembar Akun Guru Pembelajar untuk login pada SIM Guru Pembelajar di alamat https://sim.gurupembelajar.id. 
Untuk melakukan Verifikasi dan Validasi Data GTK SIM PKB Guru Pembelajar hendaknya bapak/ibu baca selengkapnya baca disini
ini merupakan informasi dalam bidang Cara Verifikasi dan Validasi Data GTK SIM PKB Guru Pembelajar. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


No comments:

Post a Comment

Popular Posts