Wednesday, June 14, 2017

Ini Ternyata Alasan Mendikbud Keluarkan Wacana Sekolah 5 Hari

Dikuti dari jpnn mendikbud memberi penjelasan atau alasan penerapan sekolah 5 hari untuk tahun 2017/2018. Rencana sekolah lima hari seminggu dengan durasi delapan jam per hari atau yang disebut program penguatan pendidikan karakter (PPK), ternyata untuk menggenjot kinerja guru. Hal itu disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.
"Karena setelah puluhan tahun berjalan kriteria penilaian terhadap kinerja guru dianggap kurang sesuai di lapangan," ujarnya dalam rapat kerja dengan komisi X DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6).

Muhadjir menerangkan, 24 jam bertatap muka tidak mencerminkan tugas pokok guru secara keseluruhan. Sebab, tugas pokok guru tidak hanya mengajar di kelas. "Akibatnya banyak tugas guru yang tak diakui," imbuhnya
Untuk itu, pemerintah mencari alternatif dengan menerapkan jam kerja lima hari terhadap guru. Namun, tetap mengedepankan kinerja sebagaimana standar yang berlaku bagi aparatur sipil negara pada umumnya.

"Sehingga muncul lah lima hari kerja itu. Sehingga sekolah harus menyesuaikan menjadi lima hari sekolah, " sebut Muhadjir.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu mengungkapkan, program PPK sejatinya berkaitan dengan turunnya peraturan pemerintah Nomor 19 tahun 2017 tentang revisi beban kerja guru. Pemerintah ingin menyesuaikan jam kerja guru dengan aparatur sipil negara lainnya. 

Mengenai Beriita selengkapnya silahkan Baca Disini


Sumber : Clik here
ini merupakan informasi dalam bidang Alasan Mendikbud Bebaskan Siswa Pilih Mata Pelajaran di UN, Aplikasi Rekomendasi Perijinan Bidang Paud dan Dikmas, Sekolah 5 Hari Mendikbud. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


No comments:

Post a Comment

Popular Posts