Sunday, May 7, 2017

Panduan Registrasi Sekolah Untuk Program Bidikmisi

Proses pendaftaran bidikmisi tahun 2016 diawali dengan mengakses sistem pendaftaran
melalui laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/. 
Pada halaman tersebut terdapat beberapa isian yang perlu diisi guna melengkapi datadata sekolah yang didaftarkan, diantaranya adalah: 
asihwinarti156.blogspot.com


  1. NPSN Mengisi NPSN Sekolah yang telah terdaftar di sistem pusat data dan statistik pendidikan dan kebudayaan (PDSPK). Jika belum mempunyai NPSN silahkan melapor ke dinas pendidikan kabupaten/kota setempat. 
  2. Nama Sekolah Mengisi Nama Sekolah 
  3. Alamat Sekolah Mengisi alamat surat menyurat yang bisa dihubungi dengan format: nama jalan dan nomor, kecamatan, kota. Contoh: Jl Robiul Awal No 5 RT 05 RW 06, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar. 
  4. Provinsi 
  5. Memilih Provinsi tempat sekolah berada 
Ketika mendaftarkan sekolah, akan dijumpai kondisi dimana sekolah yang memiliki NPSN namun dianggap tidak valid . Hal ini dikarenakan NPSN tidak terdaftar pada Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK). Solusinya, sekolah harus melapor ke dinas pendidikan kabupaten/kota setempat dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku disana.
Setelah sukses mendaftarkan sekolah, maka akan muncul pesan sukses pada halaman Bukti Pendaftaran Sekolah seperti yang ditampilkan pada Gambar 6 dan bukti pendaftaran juga akan dikirimkan ke email yang digunakan untuk mendaftarkan sekolah Anda

Bagi sekolah yang mempunyai prestasi hendaknya dimasukkan semuanya kedalam sistem pendaftaran bidikmisi. Nantinya, prestasi-prestasi yang dimasukkan akan ditampilkan pada proses pendaftaran siswa, dimana siswa yang memiliki prestasi dapat mengklaim prestasi yang dimasukkan oleh sekolah. 

Link Unduh




Cek Sekolah Yang Sudah Terdaftar Pada Laman Bidikmisi Disini
ini merupakan informasi dalam bidang Kumpulan Soal UTS Kelas X Semester 1 (Ganjil) Lengkap, Program Bidikmisi, Surat Keputusan BSNP Tentang Kisi-Kisi USBN 2016/2017. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


No comments:

Post a Comment

Popular Posts