Sunday, May 28, 2017

Cara VerVal NRG Di SIMPATIKA Online Kemenag Guru Sertifikasi PLPG

Cara VerVal NRG Di SIMPATIKA Online Kemenag – Setelah peserta PLPG Sertifikasi dinyatakan lulus kemudian peserta akan memperoleh Sertifikat Pendidikan. Selain itu juga Guru Sertifikasi akan mendapatkan Nomor Registrasi Guru (NRG). NRG ini terdiri dari 12 digit angka unik dan tentunya tidak akan pernah sama untuk seluruh Guru Sertifikasi se-Indonesia. Kewajiban selanjutnya bagi Guru Sertifikasi yang sudah memperoleh Nomor Registrasi Guru (NRG) khusus bagi Guru Madrasah maka harus melakukan Verifikasi dan Validasi (VerVal) NRG di aplikasi Layanan SIMPATIKA. Tanpa melakukan VerVal NRG di SIMPATIKA maka Guru Sertifikasi yang bersangkutan tidak akan pernah terdaftar di SIMPATIKA.
asihwinarti156.blogspot.com

Walaupun sebelumnya seluruh Guru Sertifikasi PLGP yang sudah memperoleh NRG yang diumumkan di website resmi Kemenag Madrasah, namun seluruh PTK harus melakukan VerVal secara manual di SIMPATIKA. Artinya NRG masing-masing Guru Sertifikasi tidak akan muncul permanent secara otomatis di aplikasi layanan SIMPATIKA Online.

Melakukan Verifikasi dan Validasi (VerVal) NRG harus dilakukan oleh PTK yang bersangkutan. Karena VerVal NRG prosesnya dari akun PTK masing-masing. Jika PTK yang bersangkutan kurang paham akan teknologi komputer dan internet, bisa minta bantuannya kepada PTK lain atau kepada Operator Madrasah.


Pastikan sebelum melakukan kegiatan VerVal NRG di SIMPATIKA, PTK yang bersangkutan sudah menerima Sertifikat Pendidikan. Karena nanti PTK akan diminta untuk mengupload hasil scan Sertifikat Pendidikan.

Selain hasil scan Sertifikat Pendidikan yang harus PTK persiapkan adalah hasil scan Ijazah terakhir atau Ijazah yang digunakan ketika mendaftar PLPG Sertifikasi. Masing-masing scan harus format .png, .gif, .jpg, dan .jpeg dengan ukuran minimal 200KB dan maksimal 1MB.

Silakan Anda login di halaman website resmi simpatika.kemenag.go.id kemudian Login menggunakan akun PTK yang Anda miliki. Setelah Login sukses kemudian klik pilih menu VerVal NRG > Ajukan VerVal.

Proses lengkap Cara Verval BRG Pada Simpatika Silahkan Klik Disini

ini merupakan informasi dalam bidang Lomba Pramuka 2017 Kemah Riset Nasional, Soal PLPG, Verval NRG. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


No comments:

Post a Comment

Popular Posts